Gresik United In Future, Good Suggestion for You

Kadang-kadang ingin juga dalam hidup ini ada sesuatu yang lain. Kalau monoton, rasanya menjemukan. Seperti tak ada lonjakan atau kejutan yang bisa jadi penanda dalam fase hidup kita. So flat!

Banyak cara orang memberi tanda pada fase-fase tertentu hidup mereka. Ada yang menantang puncak gunung tiga sekaligus, ada yang nekat menjajal audisi kontes idola Indonesia meski tidak bisa menyanyi sama sekali, dan banyak lagi polah unik yang bagi orang lain tak masuk akal. Untuk kamu yang kebetulan liburan di Bali, cobalah aktivitas-aktivitas unik yang dapat memberikan semacam lonjakan tak terlupakan dalam hidupmu. Kamu bisa menjajal sea walker, slingshot, bungy jumping, atau bikin tato.

Di Bali khususnya di Kuta, banyak studio tato yang bisa merajah bagian tubuh kamu dengan sentuhan artistik yang tinggi. Studio-studio tattoo tersebut antara lain:
- Studio Tattoo Gangga Kirana, di dekat Apache Bar, seberang minimart Legian Street, persis di samping areal parkir Legian.
- Ibud Tattoo and Body Piercing Studio – Jalan Padma Utara di depan Padma Cyber Café.
- Tatto Ink West di Jalan Pantai Kuta, di dekat Warung Made
- Demon Tattoo di Jalan Double Six, Legian -Kuta
- King Queen Tattoo di Jalan Double Six No. 50 Legian
- Bali Ink di Jalan Kartika Plaza, persis di depan Centro Discovery Mall
- Seminyak Ink Tattoo and Body Piercing di Jalan Nakula No 8 Seminyak.

Di Ubud, kalian bisa membuat tato di Tyas Tattoo yang letaknya di Jalan Hanoman Ubud.

Seniman tato biasanya berwajah rada-rada sangar, tapi mereka friendly banget kalau meladeni. Ya, tampang preman, hati roman, gitu lah!
Ada tiga jenis tatto yang bisa kamu pilih: airbrush tattoo, painting tattoo dan permanent tattoo.

Airbrush tattoo berkisar dari harga Rp 30 ribu – Rp 100 ribu tergantung dari ukuran besar dan kerumitan gambar tersebut. Tato jenis ini bisa bertahan hingga sekitar 10 hari di tubuh kamu.
Painting tattoo berkisar dari harga Rp 50 ribu – Rp 200 ribu, bisa bertahan sampai sebulan.
Permanent tattoo berkisar dari harga Rp 200 ribu hingga jutaan rupiah. Tato jenis ini bertahan selama hayat di kandung badan. Kecuali kamu melakukan pembedahan untuk menghilangkannya.

Umumnya tinta yang dipakai di studio tato tersebut cukup aman dan tidak menyebabkan alergi. Meski pun ada juga yang membikin sedikit bengkak dan gatal-gatal.

Tip membuat tato
- Pilih gambar yang sesuai dengan karaktermu
- Pilih ukuran gambar yang pas dengan bagian tubuh yang akan kamu tato. Tato yang terlalu besar susah buat dipamerkan. Anggaplah tato itu sebagai aksesori yang musti kamu padu-padankan dengan pakaianmu.
- Tempatkan tato di bagian tubuh yang bisa kamu lihat dengan mudah, entah langsung atau pun menggunakan cermin. Sebagai satu “karya seni” kamu juga musti bisa menikmatinya.